Minggu, 11 November 2018

Membuat Diri Jadi Berharga

Jadi orang penting itu mungkin enak kali ye. Orang penting itu dimana-mana rutin di perhatikan, diutamakan, serta dihormati. Sempat kaga, lo ngerasa diri lo semacam kaga ade artinye? Lo ngerase bahwa lo kaga diperlukan di dunia ini? Lo ngerasa bahwa lo ada, ataopun lo kaga ada, sama aja, kaga ngaruh? Serta itu ngebuat lo merasa sehingga orang yang kaga ada gunanya. Serta ngerasa pengen segera dimusnahkan saja dari muka bumi ini.

Membuat Diri Jadi Berharga

Nah, kalo paragraph diatas dapat mengfotokan apa yang sedang lo rasakan saat ini, berarti mungkin kite sehidup. Merasa diri kaga ada harganya itu kaga enak ye. Kite ini kan, kepingin juga merasa sehingga orang yang punya pengertian penting bagi orang laen. Kite inikan, kepingen juga, sehingga orang yang diperlukan oleh orang laen. Emangnye mereka aje yang kepengen merasa diperlukan, kite juga kepengen.

Kepengen sih kepengen, tapi gimana caranye? Iya, ya. Bagaimana caranya biar kami dapat merasa diri kami ini punya arti. Punya pengertian bagi orang lain, serta khususnya punya pengertian buat diri sendiri. Kalo kami sendiri tidak dapat merasakan alias menemukan sesuatu yang dapat membikin kite merasa berharga, apelagi orang laen. Mana mungkin orang laen bakal berpendapat kite berharga, kalo kite sendiri kaga tahu bagaimana tutorial membikin diri menjadi berharga.

Mungkin ade yang salah kali ye? Tentu ada yang salah dalam diri kite, sampai kite mengalami hidup semacam ini. Tapi apa? Oh, mungkin ada yang salah dengan apa yang kite lakukan selagi ini. Mungkin kite tidak lebih aktif, alias tidak lebih tidak sedikit berbuat hal-hal yang dapat membikin diri kite sehingga merasa ada harganya. Tapi apa yang wajib kite lakukan biar kaga merasa hampa serta tidak berkegunaaan?

Nah, kebetulan pas aye lagi buka-buka imel. Aye sehingga berminat saat membaca postingan yang dibangun Lifehack. Postingan itu berisi beberapa trik yang dapat kite lakukan untuk membikin diri merasa lebih berharga. Nah, kalo sodare juga merasa berminat, berikut ini beberapa trik yang tersedia di dalam postingan tersebut.

Network
Atau istilahnye berteman. Ape bener dengan berteman dapat membikin kite sehingga merasa penting serta berharga? Mungkin juga. Coba kite pikir. Katakanlah misalnye kite biasa nongkrong di sebuahtempat untuk berteman serta mencari temen. Dengan cara rutin kite datangi tuh tempat nongkrong.

Lama-kelamaan, satu dua orang mulai mengenali kite. Makin lame makin tidak sedikit. Serta tanpa terasa, terus lama kite makin terbelit dengan tempat itu serta orang-orangnya. Nah, ape yang bakal terjadi seandainya untuk beberapa waktu kite kaga sempat lagi nongol di tempat yang biasa kite tongkrongin itu?

Pastilah ade aja orang yang bakal merasa kehilangan. Orang itu tentu bakal bertanya-tanya, kemana, ade apa sampai kite kaga nongol-nongol. Terus dekat kite dengan orang tersebut, maka terus dirinya bakal merasa kehilangan. Serta artinye, bakal terus keras usahanya untuk mencari tahu mengenai keadaan kite yang sebenarnye.

Nah, dari situ aje kite telah dapat merasakan bahwa diri kite ini ada artinya buat orang laen. Ada orang-orang yang bakal merasa kehilangan saat dirinya kaga sukses menemukan kita. Apa itu tidak menyenangkan? Apa itu tidak dapat membikin kite sehingga merasa diperlukan, merasa penting, merasa ada yang memperhatikan?

Love
Cinta, benarkah cinta dapat membikin kite merasa berharga? Benarkah cinta yang selagi ini telah diberbagi oleh orang-orang terdekat, dapat membikin kami merasa berharga? Mungkin benar juga ya. Cinta dapat membikin orang merasa apa saja. Merasa kecewa, bahagia, bahagia, menderita, tidak terkecuali membikin orang merasa diperlukan serta diharapkan.

Tapi persoalannya, bagaimana caranya supaya kami dapat membikin diri menjadi lebih berharga dengan cinta yang mungkin tetap kami punya? Apakah dengan tutorial menyimpannya? Membuangnya? Membunuhnya? Atau....? Memberbaginya? Memberikannya dengan cara gratis mungkin?

Exel
Exel yang dimaksud disini bukan program Exel dari Microsoft. Exel yang dimaksudkan disini merupakan exelent, keren, ahli. Maksudnya? Menjadi pakar kepada sesuatu, alias pakar dalam melakukan sesuatu. Sesuatu itu dapat berarti apa saja. Dengan membikin diri menjadi ahli, bahkan kalo dapat sangat pakar dalam hal-hal tertentu, itu bakal membikin kami sehingga merasa ada gunanya. Betulkah? Coba lah!

Buat Sesuatu
Dunia mu bakal berubah saat kau membikin sesuatu, serta membiarkan dunia mekegunaaankan apa yang telah kau buat itu. Kata-kata itu aku pinjam dari postingan tersebut. Benarkah dengan membikin sesuatu yang dapat dikegunaaankan orang lain dapat membikin kami merasa lebih berharga?

Mungkin juga. Contohnya? Umpama kami membikin sebuah blog. Lalu blog itu kami isi dengan beberapa tulisan. Serta nyatanya tidak sedikit orang yang menyukai serta mendapat sesuatu dari blog tersebut. Nah, saat kami mengenal bahwa nyatanya ada orang-orang yang mau mekegunaaankan apa yang telah kami buat tadi, apakah itu tidak dapat membikin kami sehingga merasa lebih berharga?

Inovasi
Inovasi, apa bedanya dengan membikin sesuatu tadi? Inovasi dapat diartikan sebagai mencari pembagian persoalan dengan cara-cara yang baru alias tutorial yang tidak biasa. Apa benar dengan membikin beberapa inovasi yang dapat memecahkan tidak sedikit persoalan dapat membikin kami merasa sehingga lebih berharga? Cobalah!

Buat Orang Lain Merasa Bahagia
Ngomongnya sih mudah, tapi ngelakuinnye yang susah. Gimana dapat membikin orang lain sehingga bahagia, kalo kite sendiri kaga dapat membikin diri kite menjadi bahagia? Betul? Mungkin itu yang sehingga penyebabnya. Kite kepingin bahagia, serta kite menginginkan orang lain untuk membikin kite bahagia. Sementara kite sendiri kaga mao serta kaga rela menonton, apalagi membikin orang lain merasa bahagia. Betul begitu?

Berikan alias Ajarkan yang Kami Tahu
Tapi.... kan, kaga semua orang tahu tidak sedikit hal. Serta kaga semua orang dapat mengajar, betul? Betul. Tapi, kalo kami pikir lagi baek-baek kata tadi... maka seahli apapun seseorang, sepintar apapun dia, tentu ada saja yang tidak dirinya ketahui. Itu artinya? Tentu ada saja yang ingin dirinya ketahui dari orang lain. Nah, mungkin saja apa yang ingin diketahuinya itu ada pada diri kami yang tidak berharga ini, betul?

Eksentrik
Nyentrik maksudnye? Dapat jadi. Tapi, apa kelak bukannye malah dikira, orang yang aneh? Mungkin ketakutan itu yang malah membikin kite sehingga merasa kaga berharga. Kite merasa takut untuk diperhatikan. Kite takut orang lain menonton ada abnormalitas dalam diri kite. Sebab itu kite bersusah payah untuk menyembunyikannya. Sebab itu kite berusaha keras untuk menghilang serta bersembunyi dalam kerumunan.

Tapi kalo kami coba perhatikan orang-orang penting yang telah membikin tidak sedikit perubahan dalam dunia yang fana ini, mereka itu tidak sedikit memiliki ciri khas tersendiri. Malah tidak sedikit diantara mereka yang tadinya dikira serta dianggap sebagai orang aneh. Tapi, pada akhirnya.... abnormalitas serta kenyentrikannya itu malah menjadi trend, serta akhirnya diikuti oleh tidak sedikit orang, betul?

Buat Perbedaan
Membikin perbedaan, maksudnya? Apapun yang dapat kami lakukan untuk membikin segalanya menjadi tidak sama. Baik dalam skala yang kecil, alias skala yang besar kalo terbukti kami mampu. Lihat, amati, serta perhatikan, tentu ada saja yang dapat kami lakukan untuk memberbagi sebuah perbedaan.

Umpama dengan tutorial mencari solusi yang tidak sama saat menemui sebuahperpersoalanan yang tidak sedikit dialami oleh orang dikurang lebih. Saat kami sukses melakukannya, dengan cara otomatis orang kurang lebih bakal sadar bahwa kami ini orang penting juga. Nah, itu tadi beberapa faktor yang dapat dilakukan untuk membikin diri merasa lebih berharga. Mudah-mudahan tulisan ini ada harganya.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Ordered List

Sample Text

Definition List